Tentang Kami

wayangku.id  merupakan website yang memberikan informasi dan pengetahuan menarik seputar  wayang yang ada di Indonesia. wayang merupakan karya asli Indonesia yang diciptakan oleh para leluhur kita sebagai karya adiluhung bangsa kita.

Wayang merupakan salah satu warisan budaya Nusantara yang telah diakui secara internasional sebagai warisan dunia yang ada di Indonesia., dengan dibuktikan adanya pengakuan dari lembaga kebudayaan yang bernaung di bawah badan dunia PBB yaitu UNESCO.

Hal ini tentu saja sangat menarik untuk dibahas dan dipelajari.  Informasi-informasi mengenai wayang seharusnya perlu juga untuk diawangkan, agar generasi-generasi kita selanjutnya tetap dapat mengetahui, mengerti, menikmati, serta ikut melestarikannya.  Upaya pelestarian tersebut tentunya agar tidak hilang ditelan perubahan zaman.

Dalam rangka ikut berperan dalam usaha pelestarian warisan budaya kita tersebut, maka kami mencoba membuat website yang mengetengahkan tentang informasi-informasi menarik seputar wayang beserta gambar-gambar dan foto-foto yang berkaitan dengannya.

Upaya ini dimaksudkan minimal sebagai pengingat pribadi.  Namun tujuan utamanya adalah memberikan sumbangsih bagi kelestarian budaya Nusantara.

Dengan dibuatnya website ini, harapan kami semoga informasi-informasi yang ada pada website ini dapat menambah pengetahuan bagi para pembaca, dapat menambah wawasan bagi para pembaca mengenai wayang berikut dengan seluk beluknya.

Semoga informasi-informasi yang kami sajikan dapat menambah rasa cinta dan bangga terhadap wayang.  Adanya rasa cinta dan bangga ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa memiliki sehingga menumbuhkan kesadaran untuk selalu menjaga, merawat dan melestarikannya.

Kami menyadari bahwa informasi yang ada pada website ini cukup terbatas, dan barangkali tidak akan dapat menghilangkan dahaga Informasi Anda.

Hal ini karena keterbatasan pengetahuan dan pengalaman dari penulis.  Namun dengan keterbatasan tersebut, penulis berusaha untuk menyajikan sajian yang terbaik.

 

Salam

Portal Informasi Kesenian Wayang Indonesia