wayangku.id

Dalang Wayang : Aditya Saputro, Dalang Bocah Riau

0 10

Sri Rama gundah gulana. Kekasih hatinya, istri tercinta yang baru dinikahinya, Dewi Shinta, hilang diculik Dasamuka, Raja Alengka. Sri Rama pun kemudian mengutus Anoman sebagai duta untuk mencari tahu keberadaan Dewi Shinta. Aditya Saputro membawakan lakon Anoman Duta dengan apik. Riuh tepuk tangan terdengar selama Adit, demikian panggilannya, memainkan sabetan untir. Tokoh-tokoh wayangnya melompat dari satu sisi ke sisi lainnya, bergerak berputar layaknya akrobat. Adit belum lama berlatih sabetan macam itu dan dia tetap senang meski tiap latihan harus mengorbankan salah satu wayangnya.

Pokoknya pasti ada korban, biasanya sih pada patah wayang-wayangnya

Jelas Adit.

Tapi kalau sudah begitu biasanya bisa

Lanjutnya dengan antusias. Bagi Adit, wayang adalah segalanya, tiada detik tanpa wayang.

Saya dan wayang itu sudah menjadi satu, tak terpisahkan

Bicara dengan Adit mungkin tak akan mengira jika ia masih duduk di kelas VII SMP 11 Batam. Adit terlihat lebih dewasa dari kebanyakan anak.

Hampir setiap hari saya berlatih wayang, pokoknya selesai sekolah, istirahat lalu pegang wayang. Pokoknya, wayang, wayang dan wayang

Ucap Adit seraya tertawa. Adit memang memiliki darah dalang. Eyang Adit adalah dalang yang cukup ternama di Pacitan. Meski demikian, Adit tak sekedar mengandalkan bakat.

Kami sering berlatih di rumah, ya walau keadaannya serba sederhana. Bapak pegang kendang

Source dalangbocah.com dalangbocah.com/aditya-saputro-tiada-detik-tanpa-wayang
Comments
Loading...