Dalang Wayang : Aksi Dalang Wayang Kulit Indonesia

0 61

Di HUT Pariwisata kali ini Dinas Pariwisata kabupaten Ponorogo mengadakan event, selain grebeg syuro yang bulan depan sudah dimulai, tadi malam di adakan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk  di alun-alun Ponorogo, kali ini Ki Dalang Guno Carito dari Solo.

Pagelaran ini dihadiri bupati, wakil bupati, jajaran muspida serta undangan dan beberapa elemen pemuka masyarakat di Ponorogo.

Sangat menggelitik ki dalang dengan luwesnya menyindir sana menyindir sini, namun para undangan malah terbahak tertawa dan hanyut dalam cerita, dengan halusnya pesan moral serta kiritikan dia sampaikan tanpa menusuk perasaan. Buktinya undangan serta penonton tertawa terbahak-bahak ketika adegan lucu ditampilkan. Isue-isue hangat seperti hasil Pilkada Tidak Langsung, tentang kemenangan Jokowi dia kemas dengan baik, dan undangan yang beragam dari berbagai warna (warna politik).

Begitu juga suasana politik lokal Ponorogo juga ikut disentil, dan yang disentil cuma senyum-senyum, mereka tetep duduk bersama dan menikmati pagelaran wayang sampai jam 1 an malam. Yang intinya mengajak untuk kembali bersatu untuk membangun kembali negeri yang dilanda badai politik seperti kali ini.

Source kompasiana.com kompasiana.com/bunnan/54f461d3745513a42b6c8958/aksi-dalang-wayang-kulit-untuk-indonesia
Comments
Loading...