Dalang Wayang : Jokowi Dalang atau Wayang Lain

0 76

Joko Widodo, Presiden RI yang namanya pertama kali mencuat di publik Indonesia seiring dengan populernya Mobil Esemka. Ia sangat mendukung berkembangnya mobil rakitan anak bangsa ini saat masih menjabat sebagai Walikota Solo beberapa tahun silam. Nama Jokowi, yakni sapaan akrabnya semakin sering terdengar di berbagai media saat diangerahi penghargaan sebagai salah satu terbaik di dunia. Bahkan, ia adalah walikota yang sangat dibanggakan warga Solo saat itu.

Terbukti dari saat pemungutan suara saat mencalonkan diri sebagai walikota untuk kedua kalinya, pasangan Jokowi-Rudi memperoleh suara sebanyak 90 % lebih dari total suara. Sungguh fantastis, seorang pemimpin yang begitu dicintai oleh rakyatnya. Keberhasilannya memimpin Kota Solo membuatnya ingin naik lebih tinggi, yakni mancalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Setelah lewat pemungutan suara, akhirnya Jokowi menang. Tapi belum selesai menjabat, ia sudah mencalonkan diri sebagai Presiden RI. 

Setelah melewati pemilu yang sengit, akhirnya Jokowi bersama Jusuf Kalla berhasil mengalahkan pasangan Prabowo-Hatta. Namun nampaknya persepsi tentang Jokowi sebagai boneka dari Ibu Megawati masih melekat untuk beberapa kalangan karena ia dulu diusung oleh partaI PDIP. Bahkan, mantan Walikota Solo ini juga dicap sebagai boneka dari negara asing. Pertemuan Jokowi dengan beberapa perwakilan negara asing memang menyisakan tanda tanya bagi masyarakat Indonesia. Inilah yang menyebabkan Jokowi dicap sebagai wayang.

Source kompasiana.com kompasiana.com/andikristianto/54f94557a333113c078b4a20/jokowi-dalang-atau-wayang
Comments
Loading...