Dalang Wayang : Ki Manteb, Menikah Secara Resmi

0 216

Dengan adanya surat janda Suwarti, maka pada tanggal 24 April 2014 keduanya menikah secara resmi dan menjadi pasangan suami istri hingga sekarang. Perbedaan usia yang relatif cukup jauh ternyata tidak menjadikan keduanya menjadi canggung. Pada saat menikah yang kedelapan ini Ki Manteb Soedharsono berusia 66 tahun, sedang Nyi Suwarti berusia 45 tahun. Sesudah satu tahun hidup bersama dalam mengarungi bahtera rumah tangga ternyata sang isteri sudah dapat menyesuaikan diri dan dapat menyelami kehidupan sang dalang.

Mulai dari soal makanan, jenis makanan dan jenis rokok kegemarannya yang biasa dihisap semua nya dapat dimengerti. Apalagi soal kebiasaan tidur, bangun tidur dan melakukan pekerjaan sampingan apabila sedang tidak ada tanggapan, yaitu memperbaiki wayang yang rusak maupun membuat wayang baru. Kebiasaan Ki Manteb bangun tidur di setiap harinya pada pukul 10.00 – 11.00 siang. Pada saat bangun tidur ini sang isteri sudah menyiapkan minuman berupa teh panas dengan gula batu.

Selanjutnya Ki Manteb beraktifi tas yang berkaitan dengan dunia pewayangan sampai pukul 16.00, Setelah itu istirahat dan tidur sampai menjelang Mahgrib. Setelah Isak Ki Manteb makan malam dan beraktifi tas lagi hingga pukul 03.00 dini hari. Mengenai lauk pauk sebenarnya Ki Manteb tidak harus disediakan secara khusus, apa adanya terserah masakan apa yang dihidangkan oleh sang isteri. Namun demikian ada jenis makanan favorit.

Source ia800206.us.archive.org ia800206.us.archive.org/1/items/KiMantebSoedharsonoLR/Ki%20Manteb%20Soedharsono_LR.pdf
Comments
Loading...