Dalang Wayang : Muhammad Az-Ziqri, Dalang Cilik

0 21

Dalang cilik Muhammad Az-Ziqri siswa kelas 2 di SMPN 3 Gegesik, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. Di depan rumahnya tampak berjejer kursi yang dipenuhi oleh warga. Az-Ziqri meninggal akibat tertimpa bangunan walet tua yang menimpa Sanggar Kesenian Wayang Kulit Hidayat Jati di Blok III Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. Kejadian terjadi kira-kira pukul 10.30 WIB. Saat kejadian, tidak ada angin kencang maupun hujan. Kejadian tersebut murni disebabkan akibat bangunan walet yang diduga sudah berusia ratusan tahun. Sehari sebelum meninggal, tepatnya Minggu (15/4/2018), Az-Ziqri minta dibelikan mainan mobil remot kepada ibunya, Aminah.

Saat itu uang dalam celengan dan uang yang ada di dompetnya dibuka semua dan minta dibelikan mainan mobil remot

kata Aminah saat ditemui di Pemakaman Ki Semar Desa Gegesik Kulon, Kecamatan Gegesik, Cirebon. Setelah dibelikan, Az-Ziqri tampak terlihat bahagia memainkan mobil tersebut. Ziqri juga selalu menatapi mainan barunya itu.

Source tribunjabar.id jabar.tribunnews.com/2018/04/17/sebelum-meninggal-dalang-cilik-ini-sempat-minta-dibelikan-mainan-dan-buat-wayang-dari-karton
Comments
Loading...