Dalang Wayang : Professor Matthew Isaac Cohen, Dalang

0 33

Seorang Dalang asal Inggris, Matthew Isaac Cohen (52), yang tampil di Desa Kondangsari, Beber, Cirebon, ungkap kedekatanya dengan dalang asal Cirebon. Dalang Suherman (48) atau yang akrab disapa Herman, adalah seorang maestro asal Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon yang merupakan sahabat Matthew. Ia meninggal akibat tertimpa reruntuhan sarang walet tua yang menimpa sanggarnya pada Senin. Dalang Herman meninggal dalam peristiwa tersebut bersama seorang anaknya dan tujuh muridnya. Matthew mengaku mengenal baik sosok Dalang Herman dan sudah sejak lama bersahabat. Bahkan, anak perempuan Dalang Herman diberi nama depan sama dengan nama anaknya Matthew, yaitu Hannah.

Anaknya diberi nama sama dengan anak saya untuk mengenang persahabatan kita

kata Matthew saat ditemui di Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Cirebon, Minggu. Ia juga mengatakan bahwa Dalang Herman merupakan sosok yang baik dan dikenal di dunia pedalangan Indonesia. Ketika berkunjung ke Cirebon, Matthew juga kerap mengunjungi Dalang Herman. Bahkan, tempat persinggahannya saat ke Cirebon yaitu di Kecamatan Gegesik.

Source tribunjabar.id jabar.tribunnews.com/2018/07/22/ingat-dalang-asal-cirebon-yang-tewas-tertimpa-sarang-walet-dalang-bule-ini-ungkap-kedekatannya
Comments
Loading...