Dalang Wayang : Sensen Wawan Dede Amung Sutarya

0 675

Faktor lingkungan terbukti menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi perkembangan seseorang. Hal ini dapat dlihat dari Sensen Wawan Dede Amung Sutarya yang membukan pertunjukkan FDBN 2011 hari kedua. Remaja kelahiran 1 September 1996 ini merupakan anak dari Wawan Dede Amung yang juga merupakan Dalang. Sementara kakeknya tak lain adalah Dede Amung, Dalang Wayang Golek senior kenamaan dari daerah Jawa Barat. Tak heran jika bakat menjadi Dalang terlihat jelas dalam diri Sensen yang saat ini aktif berlatih di Sanggar Munggul Pawenang Putra, Jawa Barat.

Membawakan Lakon Buah Sumeretna, Sensen tidak terlihat canggung, meski persiapan yang dibutuhkan untuk tampil terbilang sangat singkat. Terlibat dalam Pentas Tiga Dalang yang baru saja digelar, Sensen hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri tampil di ajang FDBN 2011 ini. Lakon yang sudah sering dimainkannya itu bercerita pada suatu waktu, tiap-tiap Negara mengharapkan sebuah pulung Dewa yang disebut Buah Sumeretna. Barangsiapa yang berhasil mendapatkannya maka, orang tersebut akan memperoleh kesaktian luar biasa dan bisa menurunkan keturunan darah biru.

Kabar tersebut memancing banyak orang berdatangan ke tempat itu untuk mengambilnya. Namun untuk mendapatkannya harus berhadapan dulu dengan Sang Cakil yang menjaga tempat tersebut. Alhasil, terjadilah pertempuran sengit dalam memperebutkan ilmu itu. Penampilan Sensen kala memainkan lakon itu terbilang dengan baik.

Source dalangbocah.com dalangbocah.com/terinspirasi-kesuksesan-ayah-dan-kakek-menjadi-dalang-sensen-wawan-dede-amung-sutarya
Comments
Loading...