Festival Dalang : Festival Dalang Remaja se Jawa

0 142
Dibuka langsung oleh Bupati Djoko Nugroho pada hari Rabu (22/11/2017), Festival Dalang Remaja se Jawa yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Blora akan berlangsung selama dua hari hingga Kamis (23/11/2017) besok. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, festival yang dimulai pukul 11.00 WIB tersebut diikuti oleh 15 peserta (dalang) dari berbagai wilayah seperti Blora, Kendal, Solo, Sragen, Ngawi dan Karanganyar. H. Sukarno selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya Festival Dalang Remaja se Jawa di Kabupaten Blora kali ini adalah untuk memberikan wadah kepada generasi muda dalam melestarikan budaya tradisional, khususnya wayang kulit. Sekaligus sebagai salah satu kegiatan rangkaian Hari Jadi ke 268 Kabupaten Blora.
Potensi dalang cilik dan remaja di Kabupaten Blora jumlahnya banyak. Melalui event ini kami berharap mereka dapat bersaing dengan sehat dalam pelestarian seni pedalangan
ucap Sukarno yang juga Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Blora. Dari 15 peserta, menurutnya di hari pertama Rabu (22/11/2017) akan menampilkan 8 dalang remaja. Sedangkan sisana 7 dalang akan tampil di hari kedua, Kamis (23/11/2017), dimana masing-masing peserta diberikan waktu tampil selama 45 menit.
Source mukimukidi.blogspot.com mukimukidi.blogspot.com/2017/11/mulai-hari-ini-festival-dalang-remaja.html
Comments
Loading...