Festival Dalang : Penutupan FDB dan FDM Nasional

0 27

Tiada perjumpaan yang tak ditutup oleh perpisahan. Pun pada perhelatan Festival Dalang Bocah dan Festival Dalang Muda Tingkat Nasional ini. Empat hari sudah ajang digelar, tiba jua di penghujung acara. FDB dan FDM pun memasuki sesi penutupan. Mulai dari pihak Pemerintah yang diwakili oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Senawangi Suparmin Sunjoyo, Dewan Pertimbangan PEPADI Pusat Ekotjipto, Ketua Umum PEPADI Pusat Kondang Soetrisno, Dewan Juri yang dipimpin oleh Yanusa Nugroho (FDB) dan Sugeng Nugroho (FDM), serta beberapa tamu kehormatan lainnya telah menempati kursi deret depan Panggung Candi Bentar, lokasi penutupan acara sekaligus tempat hasil Festival diumumkan Ahad, 23 September 2018.

Antusiasme penonton sendiri belum juga surut. Bahkan kian meningkat seiring akan diumumkannya hasil Festival. Rombongan kontingen dari masing-masing daerah yang ikut berlaga pun tak mau ketinggalan momen paling dinanti ini. Sehingga kursi Panggung Candi Bentar tak mampu menampung seluruh hadirin yang ingin menyaksikan. Gending pun mengalun membuka sesi penutupan. Satu per satu nama peserta dipanggil tuk berbaris di depan panggung.

Dewan juri selaku pihak yang paling determinan terhadap hasil keputusan FDB dan FDM Tingkat Nasional 2018 pun memulai rangkaian kata penutup. Yanusa Nugroho sebagai Ketua Dewan Juri FDB pun mulai angkat bicara di muka panggung. Dalam kata penutupannya ia merasa sedang menyelam lautan.

Source Festival Dalang dalangbocah.com/penutupan-fdb-dan-fdm-tingkat-nasional-2018-pelajaran-tak-berujung
Comments
Loading...