Jenis Wayang : Ada Wayang di Star Trek Discovery

0 74

Di masa depan, wayang ternyata tidak punah. Warisan unik berkualitas tinggi warisan nenek moyang itu masih eksis, bahkan menjadi saksi bisu perjalanan antar-bintang yang bermisi

…to seek out new life and new civilizations, and to boldly go were no one has gone before

Yup, tampilan wayang nampak pada episode pertama serial Star Trek Discovery. Pada adegan yang memperlihatkan percakapan antara Philippa Georgiou, kapten U.S.S. Shenzhou dengan Michael Burnham, first officer USS Shenzhou dan Letnan Saru, alien spesies Kelpien, nampak figur wayang menempel di dinding. Karena percakapan itu terjadi di ruang kerja Kapten Philippa Georgiou, bisa diduga bahwa ornamen wayang itu milik Philippa, yang diperankan artis Michelle Yeoh.

Karena Kapten Philippa berparas Asia, pertanyaan iseng yang sempat muncul di benak saya adalah: Apakah dia berasal atau nenek moyangnya dari Indonesia? Hmmm Discovery sendiri merupakan serial Star Trek keenam yang tayang di layar kaca. Terakhir kali penggemar Star Trek menikmati tayangan tentang penjelajahan antariksa itu tahun 2005, melalui Star Trek: Enterprise. Star Trek merambah layar kaca puluhan tahun lalu, tepatnya pada 1966. Serial yang dibuat hanya tiga musim (1966–69) itu kemudian dikenal sebagai  The Original Series (TOS).

Source kompasiana.com kompasiana.com/sukangeblog/59cf00b8a71d44030f16d413/ada-wayang-pada-star-trek-discovery
Comments
Loading...