Jenis Wayang : Awasi Pemilu 2019 Lewat Wayang

0 25

Bawaslu Ponorogo punya cara unik untuk menyosialisasikan pengawasan Pemilu 2019 kepada masyarakat luas yakni dengan cara menggelar wayangan semalam suntuk di depan paseban Alun-alun Kabupaten Ponorogo. Menurut Ketua Bawaslu Ponorogo, Syaifullah, sosialisasi pemilu seperti ini gencar dilakukan kepada masyarakat agar mereka sadar pentingnya kegiatan lima tahun sekali itu, juga untuk menekan angka golput.

Kami sudah merangkul semua elemen, kali ini mencoba melalui kesenian wayang kulit. Semoga dengan pergelaran wayang kulit malam nanti, bisa menjadikan persepsi positif kepada masyarakat dalam pelaksanaan pemilu yang tinggal beberapa hari lagi

Pergelaran wayang kulit pada Sabtu (13/4/2019) malam ini akan menampilkan dalang Ki Sun Gondrong dengan lakon ‘Kokrosono Dadi Ratu’. Ketua panitia pelaksana pagelaran wayang kulit, Wakhid Purwanto berharap masyarakat bisa ramai-ramai menyaksikan acara tersebut.

Kami juga mengundang pelawak Gareng dari Salatiga, juga Lusi Brahman dan bintang tamu lain

Sementara anggota Bawaslu Ponorogo, Juwaeni berharap masyarakat Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya bisa hadir di alun-alun malam ini.

Konsep sosialisasi dengan wayang kulit agar mudah dipahami masyarakat. Kan banyak yang suka wayang kulit

Source Times timesindonesia.co.id/read/209977/20190413/115316/bawaslu-ponorogo-gelar-sosialisasi-pengawasan-pemilu-2019-lewat-wayang-kulit
Comments
Loading...