Jenis Wayang : Clubs Sukses Gelar Wayang Orang

0 79

Suasana pagelaran wayang orang yang digelar pertama oleh Sanggar Budaya Monas Lions Clubs di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) dari pukul 15.00-18.00 wib dinikmati penonton, Minggu (26/10/2014). Dari penonton tingkat anak-anak usia lima tahunan yang tertawa tebahak-bahak menyaksikan kelucuan pemeran wayang, hingga penonton seperti asal Lombok, Medan, ikut terhanyut dalam cerita wayang orang Krida Taruna Sang Bratasena. Panggelan Wayang yang juga dilakoni beberapa warga Jepang ini, memang dikemas sangat sempurna. Terlihat disebalah kanan panggung terlihat alat layar transkip (terjemahan), agar penonton yang tidak mengerti bahasa Jawa turut enjoy (terhibur) dan mengerti alur cerita wayang tersebut.

Ini merupakan pertama kali Sanggar Budaya Monas Lions Clubs menggelar wayang orang, dengan dibantu alat transkip, kami ingin selain penonton yang tidak mengerti bahasa jawa turut enjoy dengan pagelaran ini

Ketua panitia ini mengakui, kisah wayang orang Krida Taruna Sang Bratasena memakan waktu 2 bulan, latihan sebanyak 11 kali, berdurasi 3 jam sangat layak, menarik untuk ditonton, selain  sebuah hiburan, juga banyak pesan moral yang disampaikan kepada penonton.

Source Kompas kompasiana.com/popi/54f4061c745513a32b6c8456/sanggar-budaya-monas-lions-clubs-sukses-gelar-wayang-orang
Comments
Loading...