Jenis Wayang : Dekorasi Wayang Kulit Paddington

0 136

Dekorasi wayang di rumah orang London. Ketika berada di dalam rumah yang sepertinya tidak besar tapi bertingkat, ada saja kejadian lucu yang terjadi sejak kehadiran Paddington. Berantakan. Seorang tante bernama Mrs. Bird memang selalu berada di rumah untuk memasak, bersih-bersih dan sebagainya. Tentu ini sangat membantu Mr. dan Mrs. Brown saat mereka bekerja dan tak sempat mengurus rumah. Hal ini pasti juga banyak dilakukan masyarakat Indonesia, memiliki pembantu karena bekerja.

Di Jerman, kebanyakan ibu-ibu yang saya kenal dan bekerja, memilih berhenti bekerja dan mengurus semua sendiri, sebagai ibu rumah tangga. Baru ketika anak sudah mandiri atau dewasa, kembali bekerja. Lain ladang lain belalang. Terbaaaang. Satu yang paling saya ingat-ingat dalam film ini, secara tak sengaja, terlihat gambar dekorasi wayang yang dipasang di dinding kamar! Di sebelah kanan dan kiri, berhadap-hadapan. Memang hanya sekian shot, potong, shot lagi … (harus lihat benar-benar dan teliti saat Jonathan, Judith, Paddington dan Mr. Brown seruangan) tapi sungguh bangga bahwa wayang kulit dipunyai dan dijadikan hiasan rumah orang London. London lho yaaaa! Apalagi dijadikan background film sekelas,

Paddington

Hayooo … Bagaimana dengan rumah Kompasianer? Ada wayang kulit yang dipasang atau pernak-pernik tradisional buatan Indonesia? Di tempat saya ada patung ukir Jepara, wayang golek, panakawan.

Source kompasiana.com kompasiana.com/gaganawati/54f371d67455139e2b6c761c/dekorasi-wayang-kulit-dalam-paddington
Comments
Loading...