Jenis Wayang : Hanya di Solo, Nonton Wayang Orang

0 87

Akhir pekan di Solo, nikmatilah pertunjukan Wayang Orang di kawasan Sriwedari. Sembari melestarikan budaya Jawa, harga tiketnya murah banget lho. Cuma Rp 5.000! Wisata Indonesia tak pernah habis untuk dijelajahi. Jadi jangan diam saja di rumah. Bagi kamu yang bosan dengan hiruk pikuk perkotaan dengan sajian hiburan kekinian atau sedang tak nafsu nonton bioskop gara-gara filmnya itu-itu saja, sepertinya perlu merasakan jenis liburan baru. Yuk, ke Kota Solo yang kental dengan budaya Jawa.

Selain dikenal dengan tempat wisata yang beragam sekaligus kuliner yang memanjakan lidah, kota asal Jokowi ini juga menyimpan banyak tempat wisata yang super lengkap. Ingin wisata alam, tinggal mengarahkan kemudi ke Tawangmangu untuk mencicipi teh racikan khas setempat di kawasan Kebun Teh Kemuning, sambil nikmatin langit yang merona jingga. Bertandang ke Kota Solo, rasanya kurang lengkap jika tak melihat hiburan rakyat setempat. Sambil memberi dukungan pada pelestarian budaya, tak ada salahnya menikmati pertunjukan Wayang Wong di kawasan Sriwedari.

Dengan seting panggung dominan warna merah kuning dan sorotan lampu khas pertunjukan wayang, para penonton dihibur dengan berbagai lakon Wayang Orang. Namanya juga wayang orang, sudah pasti sepanjang pertunjukan pemerannya menggunakan bahasa Jawa.

Source Detiktravel.detik.com travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4162100/hanya-di-solo-nonton-wayang-orang-tiketnya-cuma-rp-5-000/2/#detail__photo
Comments
Loading...