Jenis Wayang : Lewat Pagelaran Wayang Kulit LPS

0 37

LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan, terus mensosialisasikan ajakan menabung di Bank bagi masyarakat. Kali ini LPS memilih sosialisai lewat pagelaran wayang kulit. Pagelaran wayang kulit dengan lakon “Pandowo Mbangun Candi Sapto Argo” yang dibawakan oleh Ki Dalang Surono Gondo Taruno, tersebut digelar di Lapangan Balai RW 06, Wisma Tropodo Surabaya. Pagelaran kesenian tradisional Jawa tersebut merupakan salah satu upaya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), bersama Komisi XI DPR RI untuk mensosialisasikan LPS sekaligus mengajak masyarakat untuk menabung di Bank. Direktur Grup Penanganan Klaim LPS, Dimas Yuliharto mengatakan jika Undang-undang LPS disahkan oleh pemerintah pada tahun 2004 dan mulai beroperasi  pada tahun 2005.

LPS dihadirkan untuk menjamin simpanan nasabah Bank dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Bank. Sebab uang masyarakat yang disimpan atau ditabung di bank pasti aman. Jika ada apa-apa atau masalah di Banknya kan sudah ada LPS

Dimas memaparkan jika keamanan nasabah (masyarakat) di Bank sudah dijamin, asal nasabah sudah memenuhi 3 syarat. Yakni, tercatat dalam pembukuan di bank, tingkat bunga simpanan tidak melebihi tingkat bunga penjamin dan tidak melakukan tindakan yang merugikan Bank. 

Source Times timesindonesia.co.id/read/200091/20190210/114628/lewat-pagelaran-wayang-kulit-lps-ajak-masyarakat-menabung
Comments
Loading...