Jenis Wayang : Menonton Wayang Orang Sriwedari

0 16

Menyaksikan wayang orang secara langsung adalah salah satu keinginan yang akhirnya terwujud ketika berada di Solo, untuk sebuah liburan singkat. Salah satu niat saya memang ingin menonton wayang orang Sriwedari, berhubung di Jakarta keinginan untuk menonton Wayang Orang Bharata malah belum kesampaian. Wayang Orang Sriwedari dipentaskan setiap hari, kecuali hari Minggu, pukul 20.30-selesai. Hari saya menonton saat itu adalah Jumat malam.

Tiba di GWO (Gedung Wayang Orang) Sriwedari yang berada di kompleks THR (Taman Hiburan Rakyat) Sriwedari Jl. Slamet Riyadi, sekitar jam 20 kurang 10 menit. Saat itu pintu gedung belum dibuka, beberapa orang yang ingin menonton menunggu di teras gedung. Meski pintu gedung belum dibuka, loket penjualan tiket sudah dibuka. Saya kemudian bergegas ke loket untuk membeli tiket seharga Rp. 3.000,00. Jam 20.10 pintu gedung dibuka, dan saya serta beberapa orang yang sudah membeli tiket segera masuk ke dalam.

Sampai tidak memperhatikan apa judul lakon yang akan dipentaskan malam ini. Di dalam gedung memang ada papan tulis yang bertuliskan jadwal dan judul pentas, tapi saat itu hanya saya lihat sambil lalu. Kemudian sampailah saya di dalam gedung pertunjukan, dengan penerangan yang ala kadarnya. 

Source Kompas kompasiana.com/kunindri/5529d5366ea834ff3f552d01/menonton-wayang-orang-sriwedari
Comments
Loading...