Jenis Wayang : MPR Sosialisasikan Lewat Wayang

0 30

Warga masyarakat ingin menghabiskan malam Minggu mereka dengan menikmati pagelaran yang menampilkan wayang golek atau wayang. Dan wayang golek yang popular dengan tokoh Cepot, malam itu mengusung tema

Tunas Bangsa Punggawa Seni Sunda

Sosialisasi Empat Pilar, menurut Djoni, dilakukan dengan beragam metode, salah satunya lewat pagelaran seni budaya tradisional wayang golek ini. Khusus untuk pagelaran seni budaya, jelas Djoni, tidak hanya seni budaya Sunda (wayang). Menjawab pertanyaan dari ikon wayang golek itu, Djoni menjelaskan, sosialisasi Empat Pilar merupakan amanat UU. Sosialisasi dilakukan dengan berbagai metode, salah satunya lewat pagelaran seni budaya wayang golek ini.

Pagelaran seni budaya wayang golek ini diharapkan dapat menghibur masyarakat. Wayang golek sengaja dipilih, karena MPR tahu bahwa di Desa Gunung Sari ini masih banyak warga masyarakat yang menggemari wayang golek. Menurut pria yang akrab dipanggil Pak Jaya, pentas wayang golek digelar dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR. Bukan hanya wayang golek, MPR juga melakukan Sosialisasi Empat Pilar dengan beragam metode.

Source liputan6.com liputan6.com/news/read/3941351/mpr-sosialisasikan-empat-pilar-melalui-pertunjukan-wayang-golek
Comments
Loading...