Jenis Wayang : Serial Wayang Kontemporer Indonesia

0 52

Kotak ukir Angkawijaya (baca: Ongkowijoyo) yang misterius. Dia wanita yang cantik tur ayu, lembut, ramah dan mandiri. Sosok wanita Jawa yang memenuhi syarat, telah menyiapkan diri untuk menjadi istri yang

ngabekti, ngajeni, dan ngrumati

Tetapi sampai saat ini ia belum juga menentukan calon suami-nya di alam nyata ini. Cuma, ia memiliki sebuah kotak kayu jati dengan ukiran yang sangat indah. Kotak itu hadiah dari seorang dalang terkenal Ki Dalang NS. Yang menjadi rahasia— tokoh di dalam kotak tersebut adalah Angkawijaya—apakah diberikan oleh Ki Dalang setelah mengetahui bahwa karakter Angkawijaya adalah idola sang wanita—atau karakter yang cocok bagi si Wanita, atau justru ia jatuh cinta setelah kotak tersebut dihadiahkan Ki Dalang—tentunya ada momen penting mengapa Ki Dalang memberikan hadiah bua tSi Wanita, Memang dia adalah wanita yang pantas dihargai oleh Ki Dalang atau siapa pun yang mengenalnya dan mengenal karya-karyanya.

Ia memang wanita sukses yang mapan. Penulis belum pernah melihat wujud wayang kulit di dalam kotak ukir tersebut, konon ia tidak pernah memberi kesempatan orang lain untuk melihat sosok pria tampan tersebut. Bila ia memperlihatkan Angkawijaya, Sang Idola, berarti ia telah menjatuhkan pilihan pada pria itu. Wah ! Kita bisa menemukan wayang kulit Angkawijaya di banyak tempat.

Source Kompas kompasiana.com/mw.arif/54ff263aa33311b34550fb4f/serial-wayang-kontemporer-02
Comments
Loading...