Jenis Wayang : Warga KLU dengan Nobar Wayang

0 37

Politikus Partai Gerindra, H Bambang Kristiono atau akrab dipanggil HBK menggelar nonton bareng (nobar) wayang Sasak bersama warga KLU (Kabupaten Lombok Utara), dengan menghadirkan  dalang kondang Lalu Nasib. Cerita Wayang Sasak ini bertema Pemilu Damai mengajak untuk menyikapi Pilpres dan Pileg dengan baik. Masyarakat diingatkan tak mudah untuk mempercayai berita bohong atau hoaks. Harus tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. HBK selaku penyelenggara pementasan wayang Sasak mengatakan, pentas ini sebagai sarana silaturahmi warga di KLU. Sekaligus bagian dari trauma healing bagi warga KLU.

Korban gempa tentu butuh sekali acara yang menyenangkan dan menghibur

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra ini menyebut, pentas wayang sekaligus menggali budaya leluhur yang telah diwariskan. Kearifan lokal yang diwariskan para orang tua bisa tetap dijaga. 

Ke depan bersama dikembangkan wayang ini supaya tidak hilang

HBK menyebut, generasi sekarang yang harus menjaga budaya dan tradisi masa lalu. Menjaga budaya yang diwariskan cukup strategis.

Bersama saya telah hadir TGH Hasanain Juwaini, beliau yang akan menjelaskan soal Wayang Sasak

Sementara, Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) NTB TGH Hasanain Juwaini mengungkapkan, Wayang Sasak adalah sarana.

Source Times timesindonesia.co.id/read/202305/20190224/231101/gandeng-dalang-lalu-nasib-hbk-hibur-warga-klu-dengan-nobar-wayang-sasak
Comments
Loading...