Jenis Wayang : Wayang Ajen Hipnotis Majalengka

0 48

Untuk kesekian kalinya, Wayang Ajen menghipnotis pengunjung. Kali ini lewat Pagelaran Wayang Ajen dan Dakwah. Wayang Ajen yang dipentaskan Ki Dalang Wawan Gunawan, tampil Sabtu (8/12), di Alun-alun Kecamatan Jatitujuh, Majalengka. Pujian terhadap performa Wayang Ajen disampaikan Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Hariyanto. Menurutnya, Wayang Ajen adalah sajian yang sangat luar biasa. Karena memiliki pesan-pesan tersirat dalam setiap penampilannya.

Wayang Ajen lebih dari sekadar tontonan. Ia juga menjadi tuntunan. Memberikan pencerahan dan menyampaikan banyak contoh baik. Hal-hal inilah yang membuat Wayang Ajen menjadi sajian wajib dinikmati. Apalagi, Wayang Ajen bisa masuk ke semua kalangan

Selain itu, Hariyanto menilai Wayang Ajen bisa menjadi salah satu sarana untuk mengangkat pariwisata Majalengka. Khususnya, dari sektor budaya.

Wayang Ajen adalah atraksi budaya. Bagian yang tidak bisa dipisahkan dari pariwisata. Wayang Ajen juga kerap menjadi duta budaya Indonesia ke luar negeri. Oleh karena itu, pilihan Majalengka mengangkat sektor pariwisata menggunakan Wayang Ajen sangat tepat

Menurut Hariyanto, Majalengka memiliki banyak potensi wisata. Banyak destinasi yang indah. Destinasi yang bisa diperkenalkan kepada wisatawan. Apalagi akses udaranya sudah terbuka dengan hadirnya Bandara Internasional Kertajati. Karenanya, Hariyanto berharap Majalengka menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan.

Source kumparan.com kumparan.com/kabarbisnis/wayang-ajen-sukses-hipnotis-majalengka-1544482399976734658
Comments
Loading...