Jenis Wayang : Wayang Ajen Tampil didepan Duta Seni

0 35

Wayang Ajen berkesempatan tampil di Korea Selatan, Oktober mendatang. Kesiapan Wayang Ajen dipantau langsung duta budaya Korea Selatan. Minggu (1/7) Sanggar Wayang Ajen di Bekasi Timur, Jawa Barat, kedatangan dua duta budaya Korea Selatan, Ko Kyungmin dan Lee Myungsun.Dua duta budaya Korea Selatan ini disambut langsung Ki Dalang Wayang Ajen Wawan Gunawan.

Selamat datang di Sanggar Wayang Ajen. Kita sangat mengapresiasi kunjungan ini. Mudah-mudahan kunjungan ini tidak hanya sampai di sini, tapi bisa berkelanjutan

Menurut Wawan, kunjungan ini adalah untuk menilai kesiapan Wayang Ajen sebelum tampil di Negeri Ginseng.

“Mereka ini duta budaya juga kurator, mereka ingin melihat bagaimana penampilan Wayang Ajen sebelum perform di Korea Selatan,””Kita memberikan gambaran kepada mereka mengenai Wayang Ajen. Bagaimana penampilannya, dan atraksi lainnya,”

terang Wawan.Kepada tamunya, Wawan tak lupa memberikan kenang-kenangan berupa ikat kepala udeng khas Banyuwangi, juga batik Garut. Wawan tak lupa membagikan kain batik Pekalongan, dan Batak.

“Bagaimanapun Wayang Ajen mewakili Indonesia. Makanya kenang-kenangan yang kita berikan juga bernuansa Indonesia seutuhnya,”
“Wayang Ajen adalah harta milik”

Source Kumparan kumparan.com/kabarbisnis/wayang-ajen-tampil-di-depan-duta-budaya-korsel-27431110790536363
Comments
Loading...