Jenis Wayang : Wayang Gatotkaca Sasono Ringgit

0 61

Gatotkaca adalah mitos kepahlawanan yang melegenda di ranah wayang. Seorang ksatria sakti yang berbakti mengorbankan diri demi tegaknya kebenaran kala beradu fisik melawan kekuatan kejahatan. Sebuah perang maha besar antara hitam melawan putih. Melibatkan senjata ampuh nan sakti dalam perang pilih tanding. Kematian tragis di usia muda saat menyongsong senjata pamungkas di luas bentang cakrawala andromeda. Bukan, bukanlah sebuah kematian yang sia-sia.

Mengenang serta mengabadikan sosok Gatot Kaca, Lelaki berotot kawat bertulang besi, putra gagah Sang Bima, Sasono Ringgit mengekspresikan design-design ekslusif dalam bentuk kaos khusus untuk para pecinta wayang. Wayang Gatotkaca design pertama yang diangkat adalah Gatot Koco yang akan disusul kemudian dengan tokoh Arjuna. Cocok untuk dijadikan hadiah dan souvenir bercita rasa khusus kepada teman, sahabat dan keluarga terkasih.

Mengangkat kedalaman filosofi akan tokoh dunia pewayangan dengan harapan dapat memunculkan kembali sifat-sifat dan nilai-nilai kesatria yang luhur nan agung, membela nasib kaum lemah serta  menjunjung tinggi tindak laku kebenaran dalam mengisi kekosongan pergaulan hidup masyarakat yang cenderung individualistis. Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik dari lakon wayang nusantara.  Sebuah peninggalan budaya yang patut dilestarikan dan ditumbuhkembangkan kembali oleh generasi muda Indonesia.

Source Kompas kompasiana.com/masres96/551b04fca333118d23b65bca/kaos-wayang-gatot-kaca-produksi-sasono-ringgit
Comments
Loading...