Jenis Wayang : Wayang in Town-Journey in a Year

0 68

Wayang adalah kebudayaan Indonesia yang sarat akan moral dan harus dijaga, terlebih wayang salah satu budaya Indonesia yang diakui UNESCO. Tak bisa dipungkiri sebagian generasi muda sekarang kurang mengenal dan mencintai kesenian wayang yang sering mereka anggap kuno. Namun PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membuktikan komitmen melestarikan wayang dengan mengadakan pagelaran “Wayang in Town-journey in AThousen Years” pada 17-18 November 2015 di Galeri Indonesia Kaya.

Acara yang dibuka oleh Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, Ketua Senawangi;Suparmin Sunjoyo, Ketua Unima; T.A Samodra Sriwidjaja, Ketua Pepadi; H. Kondang Sutrisno menghadirkan berbagai jenis pertunjukan antara lain “Pentas Wayang Golek oleh Adi Konthea, Pentas Wayang Hip Hop oleh Benyek, Talk show ; Wayang Menyeberang Jaman oleh Woro Retno Mastuti dan Wayang dipentas dunia oleh Charlotte Malette, serta Talk show menggambar wayang oleh Sweta dan Hendranto.”

BCA akan terus membuktikan komitmen untuk melestarikan wayang sebagai kebudayaan Indonesia. Pelajar merupakan generasi muda yang akan meneruskan keberadaan wayang sebagai kekayaan Indonesia. Hal inilah yang mendorong kami menghadirkan kegiatan-kegiatan wayang di tengah generasi muda

Source Kompas kompasiana.com/lannang/564b0c48917e61a8090fcf98/wayang-in-townjourney-in-a-thousen-years
Comments
Loading...