Jenis Wayang : Wayang Jari untuk Pembelajar Mat

0 81

Sekilas ada nada penolakan saat mengajak beberapa anak untuk belajar matematika. Memang sudah menjadi rahasia umum matematika adalah salah satu mata pelajaran yang tidak disukai oleh sebagain siswa. Matematika dirasa terlalu sulit untuk dipahami, sehingga tidak jarang siswa mendapat nilai yang kurang memuaskan. Kondisi tersebut tentu sangat disayangkan, jika mengingat konsep yang diajarkan dalam pelajaran matematika sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari.

Selain itu, sesungguhnya konsep matematika dasar seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian merupakan landasan bagi berbagai ilmu lain yang berkaitan dengan penghitungan di tingkat selanjutnya. Maka, apabila sejak awal para siswa enggan untuk mempelajari matematika, kemungkinan siswa tersebut untuk menolak belajar fisika, kimia, akuntansi, dsb., akan semakin besar pula. Kondisi tersebut membuat 5 mahasiswa Universitas Sanata Dharma yaitu Catharina Mara Apriani, Adventa Ekesiawati, Maria Evarista Oktaviane Barut, Bernadeta Restu Widi Rosari, dan Teofila Hitgari Ali Rabintang ingin membantu mengatasi keprihatinan tersebut. Melalui Program Kreativitas Mahasiswa bidang Pengabdian masyarakat (PKM-M) yang diselenggarakan oleh DIKTI, para mahasiswa ini memperkenalkan program

Wayang Jari untuk Pembelajaran Matematika Kontekstual

“Wayang Jari untuk Pembelajaran Matematika Kontekstual” ini merupakan sebuah program pendampingan belajar yang membantu siswa meningkatkan kemampuan berhitung.

Source kompasiana.com kompasiana.com/evarista/556b6c9a957e61e07470969e/wayang-jari-untuk-pembelajaran-matematika-kontekstual
Comments
Loading...