Jenis Wayang : Wayang Mbeling, Abimanyu Gugur

0 23

Negeri Wirata tengah memiliki hajat besar yaitu sayembara mencari suami untuk dewi Utari. Dewi Utari adalah putri dari raja kerajaan Wirata. Usianya sudah seumur dengan kakeknya, jangan tanya saya umur kakeknya berapa jaman itu belum ada e-KTP dan Akte. Tapi kira-kira anda bayangkan saja kira-kira yang disebut kakek itu tuanya seberapa. Meski berusia seumuran kakeknya, dewi Utari tetap berwajah unyu-unyu. Mungkin versi Return of The Condor Heroisnya ya seperti Bibi Lung lah.

Masih ayu dan seksi. Tak ayal banyak ksatria yang berdatangan untuk ambil bagian dalam sayembara itu. Apalagi tantangannya cukup mudah, mengangkat dewi Utari. Diantara ribuan bahkan jutaan kesatria, nampak juga Pandawa turut serta ambil bagian dalam sayembara itu.

“Salah satu dari kita harus bisa memenangkan sayembara ini dan menikah dengan dewi Utari”

“Kakang, beri kesempatan pada kami dahulu. Koleksi kami kan masih sedikit. Sedangkan kakang, tidak perlu pake minyak wangi yang ada diiklan itu sudah bisa membuat bidadari minta dikencani”

“Tentu saja, adik. Silahkan. Ingat tujuan kita menikahi dewi Utari adalah untuk menggalang kekuatan politik. Kurawa sudah siap menyerang kita.”

Source kompasiana.com kompasiana.com/anakebusri/550e29f2a33311a42dba7fae/wayang-mbeling-abimanyu-gugur
Comments
Loading...