Jenis Wayang : Wayang OHP, Wayang Modern UK Petra

0 175

Wayang modern oleh Kampus UK Petra. Bukan memakai layar lebar dan lampu terang seperti pagelaran wayang tradisional, para siswa justru memanfaatkan overhead projector (OHP). Acara tersebut diadakan pada Senin (27/8/2018) di Amphitheater P2 kampus Universitas Kristen (UK) Petra, Surabaya.

Pagelaran yang menjadi bagian dari kegiatan Onstage Festival 2018 dan diusung oleh Petra Little Theatre (PLT) UK Petra tersebut merupakan implementasi workshop yang telah diikuti sekitar 11 sekolah di Surabaya awal Agustus lalu

ujar Stefanny Irawan, S.S., M.A. selaku Managing Director PLT UK Petra. Kemudian terpilih empat finalis terbaik yang bersempatan untuk menampilkan karyanya, ditambah dua penampilan spesial dari mahasiswa UK Petra. Keempat siswa SMP dan SMA tersebut adalah SMA Gloria 1, SMA Gloria 2, SMP Muhammadiyah 3 dan SMP Muhammadiyah 2. Masing-masing sekolah selama kurang lebih 10 menit akan menampilkan wayang dengan kisah yang yang berbeda-beda.

SMA Gloria 1 akan menampilkan “Toy-verse Story”. SMA Gloria 2 akan menampilkan “Empat Kerajaan Satwa”. Sedangkan SMP Muhammadiyah 3 akan mementaskan “Menjadi Berbeda Sangat Indah”, dilanjutkan dengan “Bhinneka Birds” akan dibawakan oleh SMP Muhammadiyah 2. Wayang modern tersebut dilakukan oleh tiga orang yang bertugas sebagai dalang, jalan cerita dan dialognya pun dibacakan menggunakan bahasa Inggris.

Source tribunjatim.com jatim.tribunnews.com/2018/08/28/uk-petra-surabaya-hadirkan-pagelaran-wayang-modern-pakai-ohp-persembahan-siswa-smp-dan-sma
Comments
Loading...