Jenis Wayang : Wayang Potehi Meriahkan Upacara

0 60

Tim Potehi Rumah Cinwa mendapatkan kehormatan untuk tampil di Vihara Buddhasena Batu Tulis Bogor atas undangan dari bapak Andri. Pementasan kali ini agak berbeda karena dilaksanakan bertepatan dengan upacara ulambana, sebuah prosesi penghormatan terhadap arwah leluhur. Maka tim mengangkat cerita bakti seorang anak pada orang tuanya. Cerita Ding Zhu, gadis muda yang seharusnya banyak bermain bersama temannya tetapi harus  merawat sang ibu yang sedang sakit dibawakan dengan luwes oleh dalang Meme. 

Ketika Ding Zhu sedang bersedih karena keadaannya dan karena sang ayah yang belum kunjung pulang dari bekerja, rombongan Sun Go Kong yang juga terdiri dari Ti Pat Kay, Wu Cing dan Biksu Tong menghiburnya. Sun Go Kong yang dibuat lincah oleh dalang Pras menghibur Ding Zhu hingga ia kembali bersemangat untuk terus merawat sang ibu, apalagi ketika biksu Tong yang disuarakan oleh pak Uki memberi nasihat tentang pentingnya berbakti kepada orang tua.

Source kompasiana.com kompasiana.com/sekardiahp/59c12a50a7249b7908472522/wayang-potehi-memeriahkan-upacara-ulambana-di-bogor
Comments
Loading...