Lakon Pewayangan : Geger Lakon Wayangan Kulit

0 198

Tak ada lagi spanduk penolakan wayang kulit di jembatan di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Entah siapa yang membuatnya, semua serba misterius. Di spanduk itu memang ada tulisan ‘Aliansi Masyarakat Muslim se-Jakpus’. Tapi ya itu tadi kelompok aliansi ini pun tak bisa terkonfirmasi. Spanduk itu kemudian diturunkan Panwaslu dan Satpol PP. Spanduk penolakan wayang kulit ini ramai di media sosial akhir pekan lalu. Muncul di media sosial lewat postingan sejumlah orang. Kebetulan di kawasan itu akan digelar wayang kulit oleh Djarot Saiful Hidayat, salah satu Cawagub DKI yang berpasangan dengan Basuki T Purnama atau Ahok.

Sebelumnya sekitar Arcici sudah terlebih dulu dipasang spanduk informasi untuk pegelaran wayang kulit bersama Djarot. Eh nggak tahunya setelah itu sudah ada spanduk susulan berupa larangan wayang. Tapi itu cepat banget. Nggak tahunya pas sudah nyebar beritanya, sudah nggak ada lagi. Orang-orang di sini juga nggak pada tahu dan sadar kalau spanduk itu nggak ada

Sesuai dengan tulisan di spanduk itu, tudingan mengarah kepada kelompok muslim. Kemudian muncul pertanyaan, sebenarnya apa iya kelompok muslim menolak wayang kulit? Beberapa akun yang menepis anggapan itu.

Source Kumparan kumparan.com/@kumparannews/geger-lakon-wayang-kulit
Comments
Loading...