Lakon Pewayangan : Jembatan Adam, Adam’s Bridge

0 201

Pada kebudayaan Hindu ada satu narasi mengenai Jembatan Rama, yakni jembatan yang di bangun oleh dewa Rama untuk menghubungkan dua pulau. Beberapa orang yang yakini bila jembatan Rama itu betul-betul riil, salah satu yang dipercaya sebagai jejak dari hadirnya jembatan Rama yaitu jembatan Adam atau “Adam’s Bridge yang berlokasi di selat Palk, yakni selat di antara India Selatan serta Sri Lanka. Bila kita memonitor selat Palk dari hawa jadi kita dapat lihat satu garis yang menghubungkan pulau India Selatan serta Sri Lanka, garis tersebutlah yang lalu banyak dipercaya oleh beberapa orang sebagai jejak kontruksi jembatan Rama atau jembatan Adam.

Walau pastinya tak semuanya sepakat bila garis memanjang yang menghubungkan India Selatan serta Sri Lanka itu disebutkan sebagai sisa kontruksi jembatan yang sudah berumur beberapa ratus juta tahun, yaitu adalah hasil buatan serta tetapi terbentuk dengan cara alamiah, tetapi kenyataannya sebagian riset menyebutkan bila ada jejak kontruksi yang tidak alamiah. Dr. Badrinarayan salah seseorang bekas direktur pemetaan geologi India pernah lakukan riset pada jembatan Adam atau Adam’s Bridge.

Sebagian penemuan dari hasil riset itu mengungkap kenyataan bila ada susunan tanah dengan material yang berkelanjutan pada kedalaman 6 meter, diluar itu analisis fisik pada Jembatan Adam di kedalaman air juga mengungkap satu kenyataan.

Source Wayangku Wayang Heritage
Comments
Loading...