Lakon Pewayangan : Wayang Mbelin, Sinta Obong

0 51

Perihal kemenangan Sri Rama dalam invasinya ke negeri Alengka telah menjadi headline di setiap surat kabar yang beredar di negeri itu, dan karenanya Sinta bahagia. Penantiannya berakhir sudah. Tak lama lagi ia akan berkumpul dengan suami tercintanya. Lelaki sempurna dengan wajah perpaduan Tom Cruise dan Zumi Zolla. Tak lama lagi rekening rindunya akan segera tunai terbayar. Dia bergidik saking bahagianya. Sudah terbayang dipelupuk matanya, apa yang akan terjadi nanti ketika ia bertemu dengan suami tercintanya itu.

Mungkin mereka akan berpelukan erat lalu berpagutan ala bintang film holliwood. Mungkin juga akan menari, menyanyi dan berkejaran di antara pepohonan seperti Mithun Cakaborty dan Sri Devi. Atau mengkin cuma berpegangan tangan dan paling banter cium dahi ala sinetron Indonesia. Apapun itu, pastinya akan menjadi pertemuan yang spektakuler dan amazing serta fenomenal, menjadi buah bibir. Kembali Sinta berbinar bahagia.

Yang mulia…

Suara berat itu menyadarkan Sinta dari impiannya. Dialah Hanoman, manusia setengah kera atau kera setengah manusia, tangan kiri suaminya. Tujuannya datang ke Alengka tak lain tak bukan untuk menjemput Sinta dan mengawalnya menuju Rama. Bukan kepalang bahagianya Sinta. Bergegas ia ingin segera bertemu, namun rupanya Hanoman tidak sepakat.

Source kompasiana.com kompasiana.com/anakebusri/550e691d813311842cbc645c/wayang-mbelin-ii-sinta-obong
Comments
Loading...