Lembaga Wayang : Wajah Asli Teater Koma Sentil

0 110

Setelah sempat bereksperimen dengan melakukan pementasan tanpa musik dan kesederhanaan properti dalam lakon Warisan pada Agustus lalu, wajah asli Teater Koma kembali muncul pada Sie Jin Kwie Melawan Siluman Barat. Musik meriah, properti megah, dan musikal-musikal di atas panggung yang hadir dalam lakon ini membuat mata, telinga, dan rasa tak henti-hentinya terhibur sepanjang pementasan. Namun, jika harus memilih babak yang paling menghibur dalam pementasan panjang tersebut, adalah penampilan wayang tavip di atas panggung jawabannya.

Selain berfungsi meringkas durasi, dua babak wayang tavip yang hadir juga menjadi sarana Teater Koma menyentil kondisi Indonesia hari ini. Sutradara Teater Koma Nano Riantiarno mengatakan, lakon Sie Jin Kwie Melawan Siluman Barat sejatinya memakan durasi pentas hingga delapan jam. Namun, dengan dengan memasukan wayang ke dalam pementasan, waktu pementasan bisa disingkat menjadi 3 jam 45 menit.

Kalau kita lihat novelnya itu bisa delapan jam. Babak pertama wayang tavip itu dua benteng yang ditaklukan lakon, di babak dua wayang tavip ada empat benteng. Memperingkas alur

Source harnas.co harnas.co/2017/11/12/wajah-asli-teater-koma-dan-sentilan-wayang-tavip
Comments
Loading...