Museum Wayang : Di Rumah Wayang Setia Darma

0 60

Setelah browsing mencari-cari lokasi menarik yang gratis, keputusan jatuh bertandang ke sebuah galeri topeng dan wayang. Ternyata, saya benar-benar dibuat takjub di dalamnya. Hari itu saya tiba terlalu awal di International Airport I Gusti Ngirah Raih, Bali. Masih pukul 10 pagi waktu  setempat. Sementara jam check-in hotel baru pukul dua siang. Ketimbang nongkrong nggak jelas, saya dan teman-teman yang akan mengikuti sebuah workshop di Sanur memutuskan menyewa mobil dan keliling Bali.

Belum jelas ke mana arahnya. Namun setelah browsing dan diskusi dengan supir yang baik hati itu, kami singgah ke sebuah tempat yang asri bernama Setia Darma House of Mask and Puppets atau Rumah Topeng dan Wayang Setia Darma (RTWSD). Lokasi RTWSD  tepatnya di Banjar Tengkulak Tengah, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Saya belum ada gambaran ketika menjejak ke halaman RTWSD. Tapi teman saya yang pernah bertandang sebelumnya sekilas menceritakan tentang koleksi topeng yang eksotik. Karuan saya segera bergegas.

Seorang pemandu wanita, sebut saja Ayu, dari RTWSD menyambut kami ramah ketika kami hendak masuk ke salah satu joglo. Dia menyalakan lampu di dalam ruangan agar kami leluasa menikmati koleksi di dalamnya. Sesekali Ayu menceritakan tentang koleksi yang dipajang.

Source kompasiana.com kompasiana.com/bennybhai/555310d76523bd490c16ff41/takjub-di-rumah-topeng-dan-wayang-setia-darma
Comments
Loading...