Museum Wayang : Museum Wayang Yensen Project Mojokerto

0 447

Terletak di JL. R A Kartini No. 23 Kota Mojokerto, museum ini memamerkan berbagai jenis wayang dari berbagai daerah di Nusantara, mulai dari wayang kuno hingga wayang modern, tidak hanya wayang tetapi banyak benda – benda koleksi museum ini yang boleh disebut “benda jadul”. Berawal dari sekumpulan pemuda lintas agama yang sudah terjalin sangat lama yang mempunyai visi dan misi yang sama selain menjaga keharmonisan dalam perbedaan, mereka juga menjaga serta melestarikan budaya – budaya, benda – benda dan sejarah di Nusantara agar tidak sirna di gerus kemajuan zaman.

Satu persatu benda – benda kuno mereka kumpulkan dan ada yang di bikin replikanya, bertahun tahun di kumpulkan dan pada akhirnya muncullah ide mendirikan museum untuk menampung benda – benda tersebut, dan dari sini lah awal sebuah museum yang sekarang bernama Museum Wayang Yensen Project. Museum dengan 3 lantai ini menyimpan sangat banyak koleksi benda – benda kuno, mulai dari wayang suket (rumput), wayang golek, wayang kulit, gamelan, wayang potehi, keris, topeng dan masih banyak lagi. Tiket masuk museum wayang yensen project relatif murah, karena menurut saya sebanding dengan apa yang ada di dalam museum ini.

Rp. 30.000 untuk Mahasiswa & Umum

Rp. 15.000 untuk Pelajar mulai SD-SMA dengan syarat menunjukkan kartu pelajar

Rp. 10.000 jika anda membawa kamera DSLR, Pocket, dan sejenisnya

Source anggakriss.wordpress.com anggakriss.wordpress.com/2015/10/26/menikmati-era-kuno-di-museum-wayang-yensen-project-mojokerto
Comments
Loading...