Museum Wayang : Pementasan di Museum Wayang

0 61

Dalam memberikan kenyamanan dan edukasi kepada masyarakat, Museum Wayang terletak di kawasan Kota Tua, Jl. Pintu Besar Utara, Kelurahan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, setiap minggu menggelar pementasan wayang. Staff Satuan Pelayanan Museum Wayang, Sumardi mengatakan, pementasan wayang rutin dilakukan setiap minggu. bertujuan menarik masyarakat untuk lebih mengenal dan mencintai warisan kebudayaan Indonesia. Alur yang disajikan pun bersifat tematik.

Untuk minggu ini bertema wayang golek lenong betawi, mulai pukul 10.00 hingga 14.00 WIB

Sumardi menjelaskan, untuk harga tiket masuk sangat terjangkau yakni Rp. 5 ribu (dewasa), Rp. 3 ribu (mahasiswa) dan Rp. 2 ribu (pelajar). Ditempat yang sama, Ki Dalang Wayang Golek Lenong Betawi, Reza Purbaya menjelaskan, saya sering melakukan pementasan dengan berbagai tema yang menarik.

Untuk ceritanya mengangkat legenda Jakarta, seperti cerita si Jampang Betawi

Pementasan seperti membuat masyarakat bergairah dan haus tentang pementasan wayang tradisional yang sudah jarang di Jakarta. Tak hayal para pengunjung museum pun berdatangan satu persatu. Kegiatan kebudayaan lokal harus digaungkan kembali dan mendidik anak cucu mempelajari dan melestarikannya agar tidak hilang ditelan arus modernisasi.

Source kompasiana.com kompasiana.com/kerenmargaretvicer/5a9a3c2f5e137351bb3a9e82/puluhan-pengunjung-minati-pementasan-di-museum-wayang
Comments
Loading...