Nama Tokoh Wayang : Kekurangan pada Dewi Kunti

0 209

Ada Resi yang melihat kekurangan di balik kecantikan Dewi Kunti itu. Resi maha pintar itu bernama Resi Durwasa. Menurut pengamatan Resi Durwasa, Dewi Kunti merupakan perempuan yang sulit mendapatkan anak. Sang Resi lalu bertekad dan berusaha membantunya. Tawaran bantuan dari Resi Durwasa itu diterima dengan senang hati oleh Dewi Kunti. Resi Durwasa memberikan mantra sakti kepada Dewi Kunti. Mantra sakti itu bisa digunakan oleh Dewi Kunti bila ia ingin meminta bantuan dari para Dewa, termasuk bantuan membebaskan dirinya dari perempuan yang tidak bisa memiliki anak.

Dan, Dewi Kunti yang masih berstatus gadis tersebut kemudian tergoda untuk mencoba keampuhan mantra sakti dari Resi Durwasa itu. Dengan mantra itu ia meminta kehadiran Dewa Surya untuk datang menemuinya. Ternyata keinginannya benar-benar terwujud. Dewa Surya datang dengan penuh keramahan dan kelembutan. Dan, Dewa Surya tak hanya sekadar datang untuk menemuinya. Tetapi lebih dari itu. Dewa Surya telah memberikan sesuatu yang berharga, yakni seorang putra.

Karena Dewi Kunti masih berstatus gadis, dan Dewa Surya tidak ingin merusak kegadisannya, maka putera anugerah dari sang dewa itu dilahirkan melalui telinga. Putera pertama yang dilahirkan melalui telinga itu kemudian bernama Karna. Dewi Kunti menerima kehadiran putera pertamanya itu dengan perasaan gembira dan gelisah. Ia gembira karena memiliki anak.

Source Warta perwara.com/2017/dewi-kunti-melahirkan-dan-mendidik-para-pemimpin
Comments
Loading...