Nama Tokoh Wayang : Slentheng, Wayang Sok Tahu

0 164
Slentheng

Slentheng adalah tyipe wayang yang kadang sok tau, ngotak. Tapi kalo urusan agama, tetap taat dan patuh. Belum habis rasa terkejutan itu, kini tanggal 29 Januari 2014 Ki Enthus Suswono hadir di acara Mata Najwa episode Hati Hati Bupati. Sebenarnya bukan hanya Ki Enthus yang diundang, ada beberapa Bupati, hanya entah kenapa perhatian tertuju hanya kepada Ki Enthus, Bupati Tegal yang baru sebulan di lantik. Perhatikan dengan seksama detik demi detik, menit demi menit dialog antara Najwa Shihab dan Ki Enthus Susmono.

Awalnya menduga Ki Enthus tidak paham tentang pemerintahan, tetapi dugaan meleset jauh, ada perasaan kagum, takjub serta bangga melihat Bupati yang sebagai dalang hadir di acara Mata Najwa dan menjawab beberapa pertanyaan dengan elegan dan dikatakan cerdas. 

Di antara pernyataan tersebut adalah :

“Lelang nanti dalam Proyek saya mengadakan pokja pokja itu, pokja pokja itu gajinya miskin, gajinya sedikit, tapi sering diberi titipan oleh Sekda, Bupati, Wakil Bupati. Saya kemarin tegas kalau ada CV, kontraktor yang berusaha untuk mempengaruhi Pokja (Kelompok Kerja yang fungsinya melakukan lelang), diskualifikasi. Coret untuk tidak boleh ikut lelang, dan kemudian kalo ada SKPD yang intervensi terhadap Pokja untuk menggolkan projek ini saja ini saja, maaf akan saya jatuhi talak tiga, langsung pecat.”

Source My Wayang Kompasiana
Comments
Loading...