Nama Tokoh Wayang : Wayang,… Sengkuni Leaks

0 107

N.K.R.A (Negera Kerajaan Republik Astina), kali ini benar-benar dibikin heboh seheboh-hebohnya…Bagaimana tidak setelah mas-mas tukang becak, abang supir, yang suka nongkrong di warkop dipojok terminal sono heboh ngomongin situs yang nama depanya percis kaya situs WikiPedia punya Kang Jimmy Wales, Ya situs yang bikin porak-poranda rahasia Negara adik kuasa itu WikiLeaks namanya. Konon data kabel, memo-memo penting antar pemimpin dunia, & dokumen-dokumen rahasia, tentang perang Afghanistan,dan perang irak dibuka mlongo bisa dinikmati khalayak umum secara bebas.

Sekarang kejadian serupa juga menimpa Negara Ngastinapura, situs serupa dengan dua wiki diatas, tapi yang ini namanya selebaran SengkuniLeaks, juga benar-benar membuat Prabu Duryudana kebakaran bulu-bulunya, karenya banyak sekali borok-borok kurawa yang diungkap di situs itu. Kalau si Julian Assange yang empunya WikiLeaks susah banget dicari keberadaan tepatnya, kali ini kurawa cs tidak terlalu sulit untuk mencokok siapa duratmaka dibalik situs meresahkan itu, tak lain dan tak bukan adalah Paklek Prabu Duryudana sendiri adik dari Ibunda Gendari yaitu Patih Sengkuni atau Tri Gantalpatih, ya…Gandalaputra, ya…Suwalaputra (Anak’e Prabu Suwala).

Source kompasiana.com kompasiana.com/siswoyo/5500591fa33311e77251084d/balada-wayang-ponokawan-episode-2-heboh-sengkunileaks
Comments
Loading...