Nama Tokoh Wayang : Wisanggeni (Menggempar)

0 121

…lusuh lalu tercipta mendekap diriku
hanya usang sahaja kudamba Kirana
ratapan mulai usang  ‘NUR’  yang kumohon
kuingin rasakan cinta…
“manis seperti mereka”

Sementara itu Batara Indra, Batara Bayu dan Batara Surya sedang bisik-bisik diantara bertiga. Serupa dengan para Dewata yang lainnya, hanya bisa terdiam dan memikirkan apa yang terjadi berikutnya. Begitu juga dengan Batara Guru, tampak duduk di singgasana, dengan pandangan mata jauh kedepan. Hanya Batara Narada yang tidak menampakkan ekspresi apapun pada raut mukanya. Dari wajahnya terpancar ketenangan yang luar biasa, tidak seperti Dewa-dewa lainnya.

Agak lama kemudian, barulah Batara Brama beranjak dari tempat duduknya, kemudian ia melirik Batara Guru untuk meminta persetujuan. Batara Guru hanya mengangguk kecil, tanda ia mempersilahkan Batara Brama menjawab pertanyaan dari Wisanggeni. “Duhai Cucuku, Wisanggeni. Baiklah aku akan mencoba untuk menjawab semua pertanyaanmu itu. Yang pertama adalah karena Batari Durga menginginkan anaknya, Dewasrani untuk meminang Ibumu, yang…” “Ok, aku sudah paham.

Padahal Ibuku telah bersuami, tetapi karena suaminya adalah Manusia, maka kalian tidak menyetujuinya. Baiklah aku akan membuat perhitungan dengan Dewasrani, Batari Durga dan juga si pecundang Batara Kala. Catatlah oleh kalian baik-baik, setelah keluargaku utuh, maka aku akan menghajar mereka sampai merasakan mati segan, hidup tak mau…!” Wisanggeni memotong pembicaan dengan cepat.

Source Kompas kompasiana.com/roelly87/5500a177813311461bfa79ee/seri-wayang-ii-wisanggeni-menggemparkan-khayangan
Comments
Loading...