Pagelaran Wayang : Apiknya Pertunjukan Wayang

0 39

Ngasih tau kalau ada pertunjukan Wayang Orang di Taman Ismail Marzuki (TIM) malam itu juga, tepatnya jam 7 malam. Waduh, mendadak banget ya. Rupanya Mas Hazmi dikasih tiket gratisan sama Mbak Ratna Listy, dan baru diberitahu pagi-paginya. Alhasil, Mas Hazmi juga enggak ada persiapan apa-apa buat nonton, seenggaknya kamera deh buat narsis-narsis. Akhirnya ya kami hanya memanfaatkan kamera-kamera handphone yang ujung-ujungnya lowbatt juga.

Nasib, nasib. Tau aja ya kalau mau dipake buat narsis-narsis. Hehe. Saya janjian ketemuan sama Mas Hazmi di tempat per-soto-an di TIM, buat isi perut dulu sebelum nonton. Jam 18:45, saya dan Mas Hazmi sudah stay di depan pintu masuk Teater Besar TIM. Waduh, dari luar aja kesan eksklusifnya sudah berasa. Terlihat bahwa pertunjukan ini bukan pertunjukan abal-abal atau murahan, tapi berkelas, dan memang seharusnya pertunjukan seni budaya itu memang harus dibungkus secara eksklusif seperti itu.

Hanya saja, ketika mau masuk ke dalam gedung, kami dihadang Pak satpam karena gak ada tiketnya, soalnya tiketnya ada di Mbak Ratna, Huaa. Piye iki. Akhirnya, beberapa saat kemudian, bertemu lah kami dengan suami Mbak Ratna, setelah grasak-grusuk nanyain tiket gimana ngambilnya. Perjuangan belum berhenti sampai disitu, pas mau masuk, tas digeledah semacam ada teroris aja. Hehe. Ditanya-tanya isinya apa, bawa kamera enggak.

Source kompasiana.com kompasiana.com/sitanindyaswari/551ab7ac813311c67f9de103/apiknya-pertunjukan-wayang-orang-salya-wiratama
Comments
Loading...