Pagelaran Wayang : Hidayat Nonton Wayang Sama

0 70

Di tengah aktivitasnya yang padat, Calon Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid, menyempatkan diri untuk hadir dalam acara nonton wayang yang menampilkan dalang asal Tegal, Jawa Tengah, Ki Enthus Susmono. Acara yang diadakan di parkiran ruko Rajawali, di samping terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/6) malam, disaksikan tak kurang dari seribu penonton. Selain Hidayat, turut hadir dalam acara tersebut Menteri Pertanian Suswono dan Ketua Koperasi Warung Tegal Sastoro.

Ketika diundang untuk naik ke atas pentas, Hidayat tampak akrab dengan Ki Enthus, yang dijuluki Dalang Edan. Sesekali guyonan di antara mereka berdua mengundang tawa penonton. Terkait dengan batik yang dikenakan oleh Hidayat, sang dalang pun turut mengomentari. Ia menanyakan mengapa Hidayat memilih batik sebagai ikon kampanyenya. Menurut cagub nomor urut 4 tersebut, status batik yang menjadi warisan budaya Indonesia dan telah diakui oleh dunia, perlu dilestarikan.

Jangan sampai kalau kita harus menunggu budaya kita diganggu dulu, baru kita tersadarkan

Menanggapi animo masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, mantan ketua MPR RI tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan terhadap dirinya. Hidayat mengungkapkan, sebagai upaya melestarikan budaya bangsa, dirinya akan menggelar acara nonton wayang di Balaikota, bila terpilih menjadi gubernur.

Source kompasiana.com kompasiana.com/hidayat_mas/55118b6d813311c14bbc629b/hidayat-nonton-wayang-bersama-ribuan-warga
Comments
Loading...