Pagelaran Wayang : Liat Wayang Kulit Wisanggeni

0 90

Kades Plantaran, Agus Mulyono, menyelenggarakan tasyakuran Khitanan putra pertama beliau, Biondy Adam, pada hari Sabtu Legi tanggal 2 Juli 2011. Dalam undangan dituliskan resepsi dilaksanakan pukul 11.00 – 14.00 WIB dengan hiburan organ tunggal. Sementara pada malam harinya ada hiburan Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon

Lahire Wisang Geni

Pagelaran berlangsung di Lapangan BRIMOB pada pukul 19.00 WIB. Dalam resepsi tersebut ada yang menarik yaitu jajanan yang disajikan; gemblong dan wajik. Jajanan yang biasanya muncul dalam acara pernikahan ataupun khitanan sebagai jajanan piringan untuk disuguhkan kepada para tamu yang njagong. Baru sekali ini disajikan sebagai pengganti snack yang biasanya berupa roti dan sosis ayam dalam acara prasmanan. Sepulang dari acara resepsi, saya lihat panggung sedang disiapkan.

Pagelaran ini adalah yang pertama setelah terakhir kali saya menyaksikan pagelaran wayang kulit di Desa Plantaran lebih kurang 15 tahun yang lalu. Selain para tamu undangan, penduduk sekitar juga bisa turut serta menyaksikannya karena tempatnya di lapangan yang cukup luas. Para pedagang yang mremo pun berdatangan untuk meramaikan acara tersebut.

Source Kompas kompasiana.com/dwisetyaningsih/5500f2d1a333115b745123e3/nonton-wayang
Comments
Loading...