Pagelaran Wayang : Masyarakat & Nonton Wayang

0 53

Hari yang tidak terlupakan bagi warga Tulunggagung, karena kedatangan Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kedatangan SBY langsung membuat suasana seperti keramaian biasa, menjadi sorak-sorai penuh keceriaan.

Ada Pak SBY!

Sesampainya di sana ternyata, SBY sudah dikerumuni oleh puluhan warga.

Yah. ga keliatan

Perjuangan salah seorang warga tersebut ternyata membuahkan hasil, ia tepat berada depan SBY. Ia kemudian menjabat tangan SBY. “Seneng banget. Seneng banget bisa ketemu, Pak SBY,’ ujarnya dengan logat Jawa yang khas. Itulah sebagian kecil momen kebahagian warga Tulungagung yang sempat terekam ketika kunjungan Presiden Keeanam tersebut. SBY memang masih berada di hati masyarakat Indonesia, khususnya Tulungagung. Kehadirannya selalu disambut dengan baik dan penuh keceriaan.

SBY dan Tulunggagung memiliki cerita manis. Kala itu, pada Pilpres 2004, detik-detik terakhir pengumuman presiden, SBY berada di Tulungagung bersama Margiono. Sambil menonton pertunjukan wayang, dengan niat yang baik dan ikhlas, Allah meridhai dan mengabulkan doa SBY menjadi presiden. Itulah pertama kali presiden yang dipilih secara langsung dan demokratis. 

Source kompasiana.com kompasiana.com/abipermana/5a921a4ddcad5b641331ffc5/merekam-safari-politik-sby-di-jawa-timur-3
Comments
Loading...