Pagelaran Wayang : Pagelaran Wayang Kulit di Depok

0 324

Warga Kota Depok penggemar wayang kulit penuhi Gedung Balai Rakyat Depok II Tengah. Mereka ingin menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan lakon ‘Wisanggeni Kurdho’ yang didalangi Ki Suyadi Trisulo. Pagelaran wayang kulit yang diprakarsai Pemkot Depok, Kodim 0508/Depok dan ikatan keluarga besar Gunung Kidul ini, berkaitan dengan Hari Kartini dan Hardiknas. Tampak hadir dalam pagelaran wayang kulit tersebut i Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Joni Supriyanto. Mayjen TNI Joni Supriyanto, mengatakan sangat berterima kasih kepada panitia atas terselenggaranya acara wayang kulit dalam rangka memperingati hari Kartini dan Hardiknas serta Hut Kota Depok ke 19.

Pagelaran wayang ini merupakan upaya untuk melestarikan budaya nusantara. Selain itu, wayang kulit juga dijadikan sebagai sarana budaya, agama, dan menanamkan budi pekerti kepada masyarakat

katanya. Kegiatan dimulai dengan pemberian wayang dari Pangdam Jaya kepada dalang Ki Suyadi Trisulo, menandai dimulainya pagelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut. 

Source poskotanews.com poskotanews.com/2018/05/13/pangdam-jaya-nonton-pangelaran-wayang-kulit-di-depok-ii-tengah
Comments
Loading...