Pagelaran Wayang : Pagelaran Wayang Modern Ok

0 29

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 72, Pemerintah Kabupaten Batang menyelenggarakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan mengundang dalang Ki Warseno Slank yang mengangkat lakon “Wahyu Cakraningrat”. Berlangsung di Jalan Veteran, Kabupaten Batang. Turut hadir dalam pagelaran wayang kulit tersebut Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Batang Suyono, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, Sekda Nasikhin, Ketua Pengadilan Negeri Indirawati, Kepala Kejaksaan Negeri Edi Ermawan dan Forkopimda.

Sadam (72) seorang kakek dari Kecamatan Subah mengatakan, lebih menyukai pagelaran  wayang dengan pakem karena ada nilai-nilai kebenaran yang akan selalu menang melawan kebatilan, kepahlawanan dan filosofi kehidupan yang dapat diambil dari tokoh pewayangan.

Saya datang naik bus bersama teman – teman demi menyaksikan langsung pagelaran wayang kesukaan kami, tokoh yang saya sukai adalah Bima karena memiliki sifat gagah berani, kuat, tabah, patuh dan jujur serta menganggap semua orang sama derajatnya

Menurutnya, banyak pelajaran yang dapat dipetik dari para tokoh pewayangan seperti Yudhistira yang memiliki kesabaran, Gatot Kaca yang rela berkorban, Arjuna yang lemah lembut, Bishma yang menjadi ksatria sejati, Prabu Kresna yang bijaksana dan  Sri Rama dengan sifat cinta kasihnya.

Source rri.co.id rri.co.id/post/berita/425545/budaya/pagelaran_wayang_modern_untuk_menjaring_minat_generasi_muda.html
Comments
Loading...