Pagelaran Wayang : Pagelaran Wayang Orang Ok

0 59

Berfikir Pagelaran Wayang Orang tak diminati pencari hiburan di kota Semarang, malam itu (15/3/2014) Aku mencoba menonton bersama istriku dan dua anakku yang sudah beranjak dewasa menuju ke TBRS base camp WO Ngesti Pandowo mementaskan Wayang Orang Gabungan 4 kota besar dengan lakon Kresno- Gatotkoco Kembar. Seperempat jam sebelum acara dimulai Aku sudah masuk di gerbang masuk TBRS Gedung Ki Narto Sabdo Semarang, ternyata tempat parkir sudah dipenuhi mobil dan motor penonton, sehingga Aku kesulitan cari tempat parkir kendaraan, namun pada akhirnya dapat tempat juga.

Setelah antri beli tiket kelas balkon 200 ribu untuk 4 orang Aku berjalan ke pintu masuk, nggak nyangka ternyata banyak anak-anak muda yang antri memenuhi memenuhi ruang teras gedung Ki Narto Sabdo di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS). Sebuah kesimpulan awal ternyata anak muda Semarang mulai berbalik menyukai tontonan live tradisional Indonesia dibanding acara malam minggu lain, padahal tiketnya cukup mahal untuk ukuran uang jajan mereka.

Pentas diawali penampilan tarian Didik Nini Towok yang memukau penonton dengan serentak mengabadikan dengan berbagai gadget berkamera yang dimiliki, banyak pula di balkon kamera-kamera besar yang dipakai penonton untuk menembak tiap session, semakin menambah keherananku betapa acara ini begitu tampak istimewa bagi mereka.

Source kompasiana.com kompasiana.com/azharmind/54f863faa33311d25d8b4c33/pagelaran-wayang-orang-kembali-diminati-elite-dan-anak-muda#
Comments
Loading...