Pagelaran Wayang : Pagelaran Wayang Spetakuler

0 92

Warga kembali memadati Alun-alun Kota Tegal untuk melihat pementasan wayang spetakuler 9 dalang yang mengangkat lakon Bisma Sang Patriot dalam rangka peringatan hari jadi ke-438 Kota Tegal, Minggu (29/4/2018) malam. Dibawakan oleh Dhalang Ki Anton Surono, Ki Suyanta, Ki Sasmito, Ki Sugeng, Ki Hanung, Ki Ragil Suloso, Ki Agus Bagong, Ki Tobat Surono dan Ki. M. Suyanto, secara bergantian para dalang membawakan cerita yang mengisahkan perang Barathayudha Jaya Binangun, perang besar antara Kurawa dan Pandawa.

Sesaat sebelum pementasan secara simbolik Plt. Sekda Kota Tegal, Drs. Yuswo Waluyo menyerahkan wayang kepada perwakilan dalang yang tampil di acara tersebut. Disampaikan oleh Plt Sekda Kota Tegal, Drs. Yuswo Waluyo yang mewakili Pjs Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si dalam sambutannya mengatakan keberadaan wayang yang tumbuh di Kota Tegal, secara fungsional dapat menjadi filter bagi penetrasi budaya manca, yang tidak selaras dengan jati diri kepribadian bangsa.

Source jateng.tribunnews.com jateng.tribunnews.com/2018/04/30/pagelaran-wayang-spetakuler-9-dalang-di-alun-alun-kota-tegal
Comments
Loading...