Pagelaran Wayang : Pagelaran Wayang Srikandi Nekat Ok

0 57

Menghidupkan kesenian tradisional Wayang Orang, memang tidak semudah membalikkan tangan. Butuh perjuangan, butuh jalan panjang, butuh semangat, keseriusan dan kepedulian yang tinggi untuk membangkitkan kembali seni Wayang Orang yang selama ini mati suri. Untungnya masih ada sanggar yang peduli. Sanggar Cita Prasanna yang bernaung dibawah Yayasan Retno Sekar Budoyo yang membangkitkan kembali wayang orang dengan menggelar pementasan Wayang Orang berjudul Srikandi Nekat.

Pagelaran ini bakal berlangsung di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, pada 25 Februari 2018. Pagelaran wayang orang ini untuk menyambut peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret. Juga Pergelaran Wayang Orang “Srikandi Nekat” ini merupakan trade event yang ingin menumbuhkan rasa cinta tanah air serta melestarikan budaya khususnya pada generasi millennials. Pementasan wayang orang kali ini terbilang unik karena menggunakan perpaduan antara Bahasa Jawa dengan Bahasa Indonesia agar lebih kekinian sehingga bisa diterima generasi milenial.

Pergelaran ini merupakan trade event di mana kami ingin menumbuhkan rasa cinta Tanah Air serta melestarikan budaya khususnya pada generasi milenial. Perhelatan ini nantinya juga bakal melibatkan para pemain dari berbagai usia dan profesi, mulai anak-anak, orang tua, anak muda, para artis, atlet nasional, dan penari-penari profesional dari grup wayang Bharata.

Source Bisnis bisniswisata.co.id/25-februari-2018-pagelaran-wayang-orang-srikandi-nekat
Comments
Loading...