Pagelaran Wayang : Pagelaran Wayang Wahyu Impen

0 108

Pagelaran Wayang Wahyu dengan judul “Pengimpen Kang Dadi Kasunyatan” (Impian yang menjadi kenyataan) oleh Dalang Bruder Stevanus Prihana SJ. Dalam kesempatan itu, akan diluncurkan pula aplikasi Android Paroki HSPMTB yang bakal mempermudah umat mendapatkan berbagai informasi seputar kegiatan gereja HSPMTB. Sebelum acara puncak, di bulan Mei ini telah dilaksanakan kegiatan berupa  Jalan Sehat Gowok 2018 yang diikuti sekitar 1.350 peserta, dan Kenduri (berbagi kebahagiaan dengan masyarakat seputar gereja) dengan makan siang dan pembagian 350 paket sembako, serta sarasehan para romo yang pernah bertugas di Gereja HSPMTB dengan pengurus Dewan Paroki dan para Ketua Wilayah.

Wayang Wahyu. Pagelaran Wayang Wahyu dengan judul “Pengimpen Kang Dadi Kasunyatan” (Impian yang menjadi kenyataan) oleh Dalang Bruder Stevanus Prihana SJ, menjadi menutup rangkaian acara puncak HUT ke-70 HSPMTB. Kisah “Pengimpen Kang Dadi Kasunyatan” mengangkat tentang kehidupan Yusup putra Yakub yang harus terbuang dari kerabatnya dengan dijual ke Mesir. Namun, akhirnya Allah menggunakan sang pemimpi ini menjadi orang besar dan dapat mengangkat harkat keluarga Yakub bahkan menjadi awal kisah besar dalam Kitab suci yaitu suku Israel.

Refleksi dari kisah ini adalah bahwa Rencana Allah untuk manusia begitu indah  dan Ia turut campur tangan dalam perjalanan kehidupan umat/paroki. Ia melimpahkan rahmat tak terhingga kepada umat-Nya. Namun demikian, umat juga diajak.

Source Berita id.beritasatu.com/home/mgr-ignatius-suharyo-pimpin-misa-konselebrasi-sore-ini/176127
Comments
Loading...