Pagelaran Wayang : Pagelaran Wayang Wahyu Judul

0 99

Pagelaran Wayang Wahyu berjudul “Pengimpen Kang Dadi Kasunyatan” (Impian yang menjadi kenyataan) oleh Dalang Bruder Stevanus Prihana SJ. Berakhir dini hari. Semarak puncak peringatan HUT ke-70 Gereja HSPMTB serasa sempurna dengan digelarnya Wayang Wahyu. Betapa tidak? Bapak Uskup, sejumlah romo, dan ratusan umat yang masih bertahan dengan serius tapi santai tampak menikmati sajian yang atraktif itu. Kisah “Pengimpen Kang Dadi Kasunyatan” mengangkat tentang kehidupan Yusup putra Yakub yang harus terbuang dari kerabatnya dengan dijual ke Mesir.

Namun, akhirnya Allah menggunakan sang pemimpi ini menjadi orang besar dan dapat mengangkat harkat keluarga Yakub bahkan menjadi awal kisah besar dalam Kitab suci yaitu suku Israel. Refleksi dari kisah ini adalah bahwa Rencana Allah untuk manusia begitu indah  dan Ia turut campur tangan dalam perjalanan kehidupan umat/paroki. Ia melimpahkan rahmat tak terhingga kepada umat-Nya. Namun demikian, umat juga diajak kerjasama/berjuang dengan-Nya.

Disadari bahwa rahmat Tuhan  juga perlu disambut dan diperjuangkan dengan segala kasungguhan hati sehingga semakin berbuah dan tidak hanya untuk diri sendiri namun untuk sesama. Semakin berbagi, maka rahmat akan semakin berkembang. Bersyukur dan bersuka cita menjadi suatu tanda bahwa manusia ada relasi dengan Tuhan dan berterima kasih atas kebaikan-Nya. Sikap syukur dan berterima kasih semakin terwujud dalam sikap semakin memasyarakat. Demikian.

Source Berita id.beritasatu.com/home/patung-maria-permudah-umat-mendekatkan-diri-dengan-tuhan/176159
Comments
Loading...